Banjir Bone Bolango meluas

bencana banjir bandang yang terjadi di kabupaten bone bolango, provinsi gorontalo, sejak selasa (14/5) sampai rabu, tetapi kian meluas.

sekretaris badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) hasan limonu, rabu, menungkapkan, awalnya banjir selama daerah tersebut cuma terjadi pada empat desa yaitu pada buata, tanah putih, kopi dan tupa.

namun tidak berlalu kemudian, sudah terjadi bencana serupa dalam 7 desa yang lain yaitu tuloa, molintogupo, suka damai, lomaya, boidu, dan longalo.

ini baru data akan tetapi, papar husin.

Informasi Lainnya:

dia mengajarkan, sebanyak 745 pihak korban banjir daripada tiap-tiap desa tersebut sudah dievakuasi ke tempat dan tidak berbahaya dan telah mendapat bantuan.

bantuan yang diterima dengan para korban merupakan makanan siap saji, pakaian, serta pelayanan kesehatan dalam posko pengungsian.

sementara tersebut, kepala dinas sosial tenaga kerja juga transmigrasi kabupaten bone bolango amin pakaya, mengatakan, pihaknya sudah menurunkan 112 pihak taruna siaga bencana (tagana) agar menanggulangi bencana dan kian meluas tersebut.

mereka ditempatkan pada sebelas titik, tutur amin.