Sarundajang dukung zona bebas korupsi Indonesia Timur

gubernur provinsi sulawesi utara (sulut), sinyo h sarundajang, mendukung zona bebas korupsi selama indonesia timur dan penandatangannya hendak diselenggarakan dalam daerah ini.

seluruh pimpinan juga pegawai di jajaran pemerintah provinsi harus berkomitmen kuat mewujudkan sulut dan berintegritas serta bebas korupsi, papar gubernur dalam manado, rabu.

gubernur yakin melalui misi membangun tidak korupsi, rencana pembangunan jangka menengah daerah (rpjmd) yang memberikan prioritas pembangunan birokrasi bersih, professional, akuntabel dan melayani mampu diimplementasikan.

dia menambahkan, pencanangan zona bebas korupsi merupakan pengaplikasian instruksi presiden nomor 5 tahun 2004 tentang percepatan pemberantasan korupsi.

Informasi Lainnya:

gubernur dua kali menjabat ini menyatakan pemprov sulut terus menggarap pembenahan sebagaimana yang dituntut agama, malahan selama jenis percepatan reformasi birokrasi telah diselenggarakan pilihan langkah seperti pakta integritas, zona integritas, wilayah bebas korupsi juga wilayah birokrasi bersih juga melayani.

badan kepegawaian daerah dan bersentuhan segera melalui pegawai telah berhasil menerapkan manajemen berbasis kinerja, peningkatan peran aparatur yang bermuara dalam pelayanan warga, serta penyempurnaan peraturan yang berangkat daripada agama tertinggi, ujarnya.

pemegang sertifikat development administration university birmingham inggris ini menilai, melalui ditetapkannya zona integritas untuk jenis komitmen kepala daerah serta jajarannya, ingin kian mewujudkan birokrasi dan bersih dari kkn serta politisasi.

selain itu, selama menyerahkan pelayanan benar birokrat berkompeten kepada tugas juga tanggung jawab yang diemban, melayani masyarakat juga dunia usaha dan investasi.

reformasi birokrasi yang digaungkan dalam ini prinsipnya bukanlah sebuah web melainkan suatu gerakan memindahkan kaum birokrat dari zona nyaman menuju zona kompetitif. keuntungan ini ditujukan agar berubahnya pelaksanaan peran dan fungsi birokrasi dengan tepat, cepat dan konsisten, katanya.

dia menambahkan, pembangunan zona integritas merupakan pihak daripada percepatan reformasi birokrasi yang diselenggarakan dengan program peningkatan transparansi juga akuntabilitas aparatur untuk menciptakan birokrasi berintegritas tinggi.

integritas adalah sebuah konsep konsistensi tindakan, nilai-nilai, metode, langkah-langkah, prinsip, harapan, juga hasil. dalam etika, integritas dianggap untuk kejujuran dan kebenaran dan adalah akurasi dari aksi seseorang, katanya.