Hasil investigasi UN diumumkan 14 Mei

hasil investigasi ujian nasional (un) 2013 dan berasal dari inspektorat jenderal kementerian pendidikan juga kebudayaan diumumkan selama senin (14/5), kata menteri studi juga kebudayaan, mohammad nuh.

hasil investigasi ujian nasional berharap senin besok ingin kami berbagi ke umum, katanya seusai peresmian politeknik negeri madiun dalam kota madiun, jawa timur, sabtu.

menurut dia, ada tiga keuntungan yang disoroti di investigasi tersebut, yaitu lelang pengadaan, pelaksanaan dan percetakan.

tapi, daripada ketiganya dan hasilnya telah siap kita sampaikan ke umum adalah wilayah pelaksanaan, karena wilayah pengadaan baru usah waktu agar mempertajam mengapa dan lain sebagainya, kata nuh.

Informasi Lainnya:

meski pekan depan belum sepenuhnya bisa dipublikasikan, nuh menegaskan, manakala hasil investigasi un secara keseluruhan mau langsung diumumkan.

secara publik, berharap di masa gampat ditempuh telah tuntas semuanya, ujar nuh.

ia menambahkan, apabila setelah itu dari hasil investigasi dikenal banyak yang lalai, dengan demikian pihaknya ingin memberikan sanksi tegas kepada dan bersangkutan.

sanksi ingin diberikan mulai dari yang ringan, yaitu berupa peringatan, tertulis, hingga sanksi pemberhentian, demikian m. nuh.

un 2013 untuk tingkat sma sederajat ada menuai kritik akibat penyelenggaraannya yang tidak serempak pada sejumlah daerah. terkandung 11 provinsi daripada 33 provinsi di tanah air dan pelaksanaan ujian nasionalnya mundur akibat keterlambatan naskah soal ujian.