Puluhan siswa Sekolah Gajah Wong surati presiden

puluhan siswa daripada kelompok masyarakat marjinal dan tergabung selama sekolah gajah wong yogyakarta bersama anak-anak lain dan bernaung pada lembaga sosial hafara mengatakan keinginanya kepada presiden susilo yudhoyono, melalui mengirim kartu pos.

kegiatan ini ditujukan supaya memperingati hari pendidikan nasional juga menjelaskan kepada anak-anak mengenai presiden dijadikan kepala negara, kata koordinator pendidikan sekolah gajah wong, faiz fakhruddin, dalam yogyakarta, minggu.

kegiatan berkirim surat kepada presiden itu sengaja tidak dilakukan dalam ruang sekolah yang biasa ditempati anak-anak supaya mempelajari melainkan dalam halaman taman budaya yogyakarta (tby).

kami berharap, anak-anak dapat belajar mengatakan apa dan menjadi keperluan dan perasaan mereka, katanya.

Informasi Lainnya:

sebelum melakukan aktifitas itu, faiz mengatakan, anak-anak sudah diberi penjelasan mengenai sejarah hari pendidikan nasional, serta tugas benar presiden.

selain peringatan hari pendidikan nasional, faiz menyatakan, sekolah gajah wong rutin memperingati semua hari peringatan lainnya mulai dari hari buruh, dan hari lingkungan hidup.

memberikan penjelasan pada anak-anak akan lebih tidak rumit bila diselenggarakan bersamaan melalui momentum yang tepat, ujarnya.

sementara tersebut, kegiatan berkirim surat pada presiden tersebut diawali dengan menyanyi serta menari.

setelahnya, anak-anak masih berusia balita hingga sekolah dasar itu kemudian beramai-ramai menuliskan pesan dalam selembar kartu pos yang dibuat lebih sulit dibanding kartu pos biasa.

kartu pos itu lalu dikirim ke presiden susilo yudhoyono dengan kantor pos sulit yogyakarta.

kami tidak harapkan, kartu pos ini mau dibalas dengan presiden. tapi, kami ingin untuk anak-anak dapat mengetahui langkah menulis serta lalu mengirimkan surat yang seorang, serta fungsi kantor pos, tutur faiz.

salah asli anak dan memenuhi kegiatan itu, qodrat menuliskan pesan kiranya ia menginginkan sebuah laptop melalui alasan bisa dimanfaatkan untuk mengakses sebuah jaringan sosial.

bisa dipakai agar facebook-an. laptopnya serta bisa dipergunakan pada sekolah ramai-ramai, ujarnya.

lain halnya melalui anis yang harapkan memperoleh sebuah sepeda daripada presiden susilo bambang yudhoyono. sepedanya digunakan agar ke sekolah, katanya.

sedangkan gadis berharap supaya presiden bisa memberikan ada permainan agar sekolahnya.

selain mengirim surat pada presiden, puluhan anak-anak itu dan membagi-bagikan bunga terhadap warga dalam sekitar malioboro. di selama bunga tersebut terselip pesan kiranya setiap putri berhak memperoleh pendidikan yang bagus.