Penumpang KA di Palembang batal diberangkatkan

penumpang kereta api selama stasiun kereta api kertapati palembang, sumatera selatan, yang sudah mengantongi tiket dan siap menggarap perjalanan tanjungkarang, lampung, sabtu malam batal diberangkatkan.

pantauan pada stasiun kertapati palembang, tampak petugas pt kereta api indonesia (pt kai) memberikan penjelasan terhadap ratusan penumpang bahwa pemberangkatan kereta api dalam jam 20.00 wib tak bisa dilaksanakan karena jalur lintasan baru tertutup kereta batu bara rangkaian panjang (babaranjang) dan anjlok dalam sabtu siang.

kereta api limeks sriwijaya jurusan kertapati-tanjungkarang, malam ini tak memungkinkan diberangkatkan karena dalam lintasan kereta baru ada aktifitas proses evakuasi gerbong kereta babaranjang dan anjlok dalam kurang lebih stasiun blambangan kawasan lampung, ujar petugas menyatakan info dengan pengeras suara.

mendengar Informasi didetik-detik agenda pemberangkatan tersebut, penumpang dan merencanakan harus tiba di bandar lampung di minggu (12/5) segera berupaya membayar pengembalian biaya tiket dan menggunakan angkutan solusi.

Informasi Lainnya:

salah seorang penumpang kereta api yang gagal diberangkat margiono menungkapkan, dia bersama istri serta dua pihak anaknya akan ke bandar lampung karena hendak menghadiri resepsi pernikahan keponakannya selama minggu malam.

saya telah berjanji hendak hadir dalam acara resepsi pernikahan anak saudara aku, oleh karena tersebut perjalanan ini harus tetap dilanjutkan dengan menggunakan mobil pilihan, ujarnya.

menurutnya, untuk mengerjakan perjalanan ke bandar lampung banyak kendaraan travel gelap serta tak terjamin yang menyediakan jasa supaya mengantar hingga sampai dalam objek wisata.

sopir travel menawarkan jasa pengantaran rp125.000 per orang, biarpun relatif mahal dibandingkan dengan naik kereta api dan tarvel terjamin, tidak banyak pilihan lain mesti dijalani daripada mengecewakan keluarga yang tengah mempunyai hajatan, ujarnya.

sementara penumpang kereta api yang lain yanto menyatakan, dengan adanya pembatalan keberangkatan kereta api itu, dia memilih untuk kembali ke properti serta merencanakan keberangkatan keesokan harinya sebab tak terlalu mendesak mengerjakan perjalnan ke bandar lampung.

berdasarkan Informasi daripada petugas pt kai proses evakuasi gerbong yang anjlok dalam sabtu (11/5) siang diprediksi minggu (12/5) tuntas serta malamnya sudah mampu dilakukan pemberangkatan kereta api.

saya hendak mengecek kemungkinan kereta api tujuan palembang-tanjungkarang, lampung besok, kalau sudah mampu diberangkatkan pada minggu malam ingin dilaksanakan pemberangkatan di malam itu, namun jika tak ingin ditunda lagi hingga perjalanan kereta api normal kembali, katanya.