Khofifah optimistis raih kemenangan dalam Pilgub Jatim

khofifah indar parawansa optimistis dapat meraih kemenangan selama pemilihan gubernur jawa timur pada agustus yang akan datang, walaupun gagal dalam pemilihan sebelumnya pada 2008.

saya optimistis, bukan berarti aku overconfidence, papar khofifah usai mengadakan pertemuan dengan partai pengusungnya pada jakarta, senin.

khofifah dipastikan berkembang dalam pilgub jatim 2013 setelah delapan parpol berkomitmen mengusung dirinya sebagai bakal cagub.

kedelapan parpol tersebut adalah partai kebangkitan bangsa (pkb), partai karya peduli bangsa (pkpb), partai keadilan serta persatuan. indonesia (pkpi), partai demokrasi pembaruan (pdp), partai pengusaha juga pekerja indonesia (pppi), partai kedaulatan (pk), partai persatuan nahdlatul ummah indonesia (ppnui), serta partai matahari bangsa (pmb).

Informasi Lainnya:

gabungan delapan partai politik itu memiliki modal lumayan agar mengusung pasangan cagub-cawagub yakni 16,95 persen suara hasil pemilu 2009. akan tetapi agar mengusung pasangan cagub-cawagub syarat minimal dukungan suara yang diperlukan sebanyak 15 persen.

khofifah menyatakan bersama delapan parpol pengusungnya tersebut ia akan berupaya merebut kemenangan yang lagi tak terpengaruh dari tangannya.

ia menyatakan pada pilgub sebelumnya, pada luar bangkalan serta sampang ia unggul 160 ribu suara, namun dalam putaran ketiga yang cuma dilakukan pada sampang serta bangkalan ia kalah melalui selisih 20 ribu suara.

nah, dalam putaran ketiga tersebut banyak ditemukan fakta kecurangan. namun, ketika kita mendaftarkan gugatan ke mahkamah konstitusi akan tetapi tak diregister, ujarnya.

khofifah dan rajin menemui warga selama jawa timur yakin pendukungnya pada pilgub 2008 tetap solid mendukungnya pada pilgub 2013.

ketua umum pkpi sutiyoso mengatakan di atas kertas khofifah memiliki usaha besar mengalahkan pasangan soekarwo-saifullah yusuf dan adalah calon petahana serta pejabat gubernur juga wagub jatim ketika ini.

mantan ketua umum pbnu kh hasyim muzadi yang mendukung khofifah pun menaruh keyakinan dan sama. berdasarkan dia, yang usah memperoleh berhatian sulit merupakan kemungkinan terjadinya kecurangan, termasuk penghilangan suara.

pengawasan mesti lebih diperketat, papar pengasuh pondok pesantren al hikam, malang, itu.

pengasuh pondok pesantren tebuireng, jombang, kh salahuddin wahid (gus sholah) selaku juru bicara tim khofifah menyatakan pihaknya akan mendaftarkan khofifah serta pasangannya --hingga ketika ini belum disebutkan namanya-- ke kpu jawa timur dalam 13 mei yang akan datang.