20 sekolah di Padang kekurangan soal UN

dinas pendidikan kota padang sumatera barat melaporkan pada hari pertama ujian nasional 2013, terdapat 20 sekolah di daerah itu kekurangan soal jenis pendidikan bahasa indonesia.

kepala dinas pendidikan kota padang indang dewata selama padang, senin, menyebutkan persentasi soal yang kurang dari tiap sekolah bervariasi.

kami memperkirakan kekurangan soal ini akibat daripada tidak lancarnya proses percetakan juga pendistribusian soal dari pusat ke provinsi, kata dia.

akibatnya, sekolah-sekolah itu mengalami keterlambatan pelaksaan un hingga Salah satu setengah merek, lanjut indang.

Informasi Lainnya:

indang menyampaikan, sesuai instruksi daripada tim pelaksana un selama sumbar, yaitu pihak universitas andalas (unand) kekurangan tersebut diatasi melalui memfotokopi soal dan diambil daripada soal pada ruang lainnya.

jumlah soal dan difotokopi sesuai dengan kekurangannya, tambah indang.

sementara itu, rektor universitas andalas selaku ketua tim utama pelaksana un dalam sumbar menyebutkan pas instruksi pusat apabila terkandung kekurangan soal, maka harus difotokopi, manakala tidak bisa diatasi dengan demikian siswa boleh ikut ujian susulan. tapi, sampai ketika ini, belum ada laporan siswa agar mengikuti un susulan.

saya mendapat instruksi itu senin jam 01.00 wib serta info ini segera disampaikan ke dinas studi kabupaten/kota, kata dia.

ujian nasional pada sumbar tahun ini diikuti oleh 259.449 peserta, dan terdiri atas 49.026 siswa sma sederat, 83.715 siswa smp sederajat, 101.816 siswa sd sederajat serta 5.077 siswa pendidikan kesetaraan.