Pemindaian UN SMA ditargetkan selesai 2 Mei

universitas negeri semarang (unnes) menargetkan pemindaian lembar jawab ujian nasional (un) 2013 jenjang sma juga sederajat, termasuk ujian paket c yang ditanganinya rampung 2 mei 2013.

kami memindai paling tidak 1,49 juta lembar jawab un sma juga sederajat, tergolong lembar jawab ujian paket c, papar penanggung jawab pengawasan un jawa tengah, prof fathur rokhman, dalam semarang, selasa.

ia menyebutkan batas waktu yang diberikan untuk pengumpulan hasil pemindaian lembar jawab un juga ujian paket c itu di 3 mei 2013, ternyata sebelum tersebut pihaknya menargetkan berbagai pemindaian tuntas dilakukan.

menurut pembantu rektor iv unnes tersebut, memang banyak sejumlah angka dan ditemukan dalam pemindaian, mulai lembar jawab murah, sobek, serta ketidakcermatan siswa di melewatkan biodata serta kurang menghitamkan Jawaban.

Informasi Lainnya:

namun, kata dia, seluruh kendala tersebut berhasil diatasi dengan tim pemindai sehingga tak sampai mempunyai hambatan berarti di proses pemindaian serta siswa tidak mesti cemas hasil kerjanya tak terpindai.

kami menjamin seluruh lembar jawab berhasil dipindai. tak perlu takut. tak ada peserta un yang dirugikan serta `diuntungkan`, berbagai hambatan itu bisa diatasi sesuai prosedur operasional standar, katanya.

fathur rokhman menyampaikan tim pemindai dan dikerahkan sebanyak 90 pihak diatur dengan sistem shift agar menggarap tugas pemindaian dalam 24 jam non stop mulai awal pelaksanaan un sma sederajat, 15 april 2013.

ada sebanyak 23 mesin scan (pindai) dan kami sediakan, yaitu mesin pindai biasa dan mesin pindai berteknologi citra. agar kasus-kasus tertentu, semisal lembar jawab miring dimanfaatkan mesin pindai citra, katanya.

nantinya, hasil pemindaian dari unnes itu mau dikirimkan ke pusat penilaian pendidikan (puspendik) kemendikbud agar diselenggarakan proses skoring yang lalu diolah adalah nilai-nilai dan didapatkan siswa.

kami optimistis (pemindaian, red.) bisa beres tidak keliru waktu. ditargetkan di 2 mei mendatang proses pemindaian lembar jawab un sudah rampung dan dikirim ke pusat supaya langsung dilaksanakan skoring, ujarnya.