Anies tegaskan pendidikan bukan hanya urusan pemerintah

pendidikan bukan cuma merupakan urusan pemerintah, sementara serta menjadi kepentingan juga tanggung jawab bersama, kata ketua gerakan indonesia mengajar anies rasyid baswedan.

secara moral kita bertanggung jawab kepada studi bangsa, ujarnya selama kuliah publik dan diikuti ratusan mahasiswa selama auditorium universitas islam indonesia (uii) yogyakarta, rabu.

menurut dia, dengan konstitusional studi adalah tanggung jawab pemerintah. namun secara moral, aktivitas mendidik bangsa adalah tanggung jawab orang-orang terdidik.

keterlibatan warga di upaya memberikan pendidikan, papar dia, sangat diperlukan, dibandingkan hanya diam juga berpangku tangan pada pemerintah.

Informasi Lainnya:

kalau kita pelajari kaum pejabat yang memegang urusan berkaitan melalui pendidikan tersebut paling repot, karena seluruh harapkan mampu bantuan pendidikan, ujarnya.

ia menungkapkan rasa tanggung jawab tersebut yang menginspirasi dirinya untuk mengembangkan gerakan indonesia mengajar, melalui mengirimkan kaum pemuda terdidik agar mengajar dalam semua pelosok negeri.

kehadiran para pengajar muda terdidik ke berbagai daerah terpencil selama indonesia itu, menurut dia, sangat membantu upaya keluar dari masalah rendahnya nilai guru makanya muatan pendidikan tidak tersampaikan dengan menarik.

mereka dicari merupakan inspirator generasi muda yang lain. melalui studi yang baik bangsa ini ingin mampu menjawab tantangan, katanya.

menurut dia, indonesia adalah negara yang amat berpotensi merupakan besar sementara belum didukung tingkat studi generasi mudanya.

tugas kita kini merupakan meyakinkan kaum pemuda memperoleh studi dan bermutu, berkarakter, mandiri, dan mampu melampaui cita-citanya, tutur anies.