Diaspora Indonesia Dallas-Forth Worth Rindu Tanah Air

banyak diaspora indonesia di dallas- fort worth serta sekitarnya, terutama kaum senior yang meneteskan air mata selama kampus university of texas (ut) pada dallas, amerika serikat (as), sabtu malam kemarin (13/4) karena rindu di tanah air.

rasa kangen dan rindu mereka terhadap tanah air muncul saat melihat pertunjukan seni dan budaya pada acara `indonesian night, exploring indonesia 2013` yang digelar pada salah Salah satu kampus universitas terkemuka as tersebut, konsul jenderal ri di houston, texas, al busyra basnur menungkapkan selama pernyataan pers, senin.

bahkan ada yang mengatakan mau pulang ke indonesia tahun ini melepas rindu, manakala mampu mereka akan menghadiri kongres diaspora indonesia di jakarta bulan agustus 2013.

malam indonesia yang dihadiri kurang lebih 400 orang tersebut digelar oleh konsulat jenderal ri selama houston, texas bekerjasama dengan university of texas selama dallas dan kerukunan penduduk indonesia (kmi) di dallas-fort worth.

Informasi Lainnya:

sudah lama mereka tak pulang ke tanah air serta melihat pertunjukan seni budaya indonesia. tari juga nyanyi dan muncul oleh warga diaspora indonesia antara lain kuda lumping, indang-dindin badindin, cendrawasih, lenggak lenggok jakarta, gebyar, angklung, puspanjali, pencak silat dan coir orchestra dan menampilkan lagu tanah air serta kulihat ibu pertiwi.

acara dibuka dengan dekan, dr. dennis m. kratz mewakili presiden universitas, walikota richardson bob townsend juga konsul jenderal ri di houston al busyra basnur. hadir juga para pejabat pemerintah kota dallas, tokoh penduduk as juga diaspora indonesia.

konjen ri, al busyra basnur mengatakan bahwa acara itu dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan indonesia dengan segala potensinya dikalangan pemerintah dan warga kota richardson, dallas, fort worth dan sekitarnya.

ada sekitar 2.000 penduduk indonesia selama dallas-fort worth dan sekitarnya yang terdaftar dalam kjri houston, papar al busyra basnur.

sebelumnya, tahun lalu, konjen al busyra basnur juga memberikan bendera indonesia kepada walikota dallas pada suatu upacara khusus dihadiri kurang lebih 200 orang. bendera tersebut berkibar selama salah Salah satu ruang kantor walikota tersebut hingga sekarang.

keberadaan bendera merah putih kita tersebut menunjukkan semangat serta persahabatan erat indonesia dengan kota dallas, lanjut al busyra.

donny tigor, ketua kerukunan penduduk indonesia dallas-fort worth dan dan ketua panitia acara malam indonesia itu menungkapkan bahwa warga diaspora indonesia menyadari bahwa mereka menimbulkan kewajiban untuk mempromosikan indonesia selama kota itu.

untuk demikian kami dan didukung dengan kjri houston menyelenggarakan acara ini, selain sudah pasti untuk memperbaiki rasa cinta tanah air, tutur tigor.

sebelumnya, dalam pagi hingga siang hari yang sama, diselenggarakan pula indonesia golf tournament and business gathering pada bear creek golf course dallas dan diikuti 80 orang terdiri daripada pejabat pemerintah setempat, pengusaha, profesional as serta diaspora indonesia.

turnamen golf dan pertemuan usaha ini supaya dan kedua kalinya diselenggarakan dalam dallas-fort worth, dan sebelumnya tahun 2011, tutur al busyra.