TKI selamatkan nyawa lansia di Taiwan

seorang tenaga kerja hawa indonesia sarini (35) dan berusaha di taiwan, nekat terjun ke sungai supaya menyelamatkan nyawa benar nenek lanjut usia, tsai, dan mendadak melompat daripada kursi roda serta terjun ke sungai.

berdasarkan keterangan pers kantor dagang serta ekonomi taipei dan diterima selama jakarta, kamis, sarini dan tak bisa berenang, tidak berpikir lama segera melompat ke sungai untuk menyelamatkan nenek tsai dan terbawa arus.

pertolongan dan diupayakan sarini itu tak tidak rumit karena mereka berdua sempat kesulitan menepi juga akhirnya tertipu di air pada 10 menit.

sarini menangis juga berteriak membayar tolong supaya penduduk kurang lebih bisa menyelamaykannya dan nyawa tsai, yang juga majikannya.

Informasi Lainnya:

tidak terlalu berlarut, penduduk setempat bersama tim penolong datang serta berhasil menyelamatkan mereka agar kemudian dibawa ke rumah sakit ren he.

hingga selasa (23/4) diantaranya masih di perawatan karena ada menyebabkan air, semisal tertulis dalam pernyataan pers tersebut, tanpa menyebut usia sang nenek.

sebelumnya, kisah itu bermula saat sarini berjalan-jalan dengan tsai. tapi ketika melewati daerah pabao yichuan, tsai dan seringkali mengeluh dan menyatakan akan mengakhiri hidupnya, tidak diduga langsung melompat daripada kursi roda sampai jatuh ke sungai.

tindakan heroik sarini ini mendapat apresiasi daripada berbagai bagian.

aksi heroiknya ini banyak mendapat sorotan positif daripada media setempat dan dia pun dielu-elukan adalah pahlawan wanita setempat, ujarnya.

kepala kantor perwakilan dagang serta ekonomi indonesia supaya taipei ahmad syafri nurmatias, di 22 april berkunjung ke rumah sakit ren he untuk menjenguk diantaranya.

syafri disertai kepala konsentari dan latihan komite buruh taiwan lin san-gui dan wakil kepala camat kapbupaten changhua dan zhang.

meskipun masih sebulan lebih bekerja pada taiwan, dia mencintai pasien semisal keluarga sendiri, katanya.

san gui juga zhang menyatakan harapannya supaya sarini bisa segera sembuh.

sarini serta diberi kejutan serta penghargaan dibuat tanda simpatik, katanya.

kantor perwakilan perdagangan juga ekonomi taipei (teto) pada jakarta, dalam 23 april lalu sudah memberitahu kejadian ini pada kakak sarini dalam indonesia, karnesih, juga kakak ipar, nurdianto.

indonesia adalah sumber pekerja asing terbesar di taiwan. saat ini, terdapat lebih daripada 200 ribu penduduk indonesia yang berusaha selama taiwan.