Wamendikbud pantau ujian nasional di Kutai Kartanegara

wakil menteri pendidikan dan kebudayaan jenis studi musliar kasim mengunjungi kabupaten kutai kartanegara, kalimantan timur, minggu, guna memantau secara segera proses berjalannya ujian nasional (un).

kedatangan wamen ke kabupaten kutai kartanegara (kukar) supaya menyaksikan segera kesiapan pelaksanaan un smp serta sederajat dalam senin (22/4) serta pelaksanaan un sma serta sederajat dan masih berlangsung.

sebelumnya diberitakan bahwa un sma mengalami keterlambatan dari jadwal dan sudah ditentukan sebab mengalami kendala pada pendistribusian soal tergolong untuk kukar.

wamendikbud disambut oleh sekretaris kabupeten kukar edi damansyah, kepala dinas studi kabupaten kukar h hermawan serta kepala humas dan protokol kabupaten kukar dafip haryanto, selama posko un kukar, jalan aji mas nandai, tenggarong.

Informasi Lainnya:

musliar kasim menungkapkan pihak kementerian pendidikan serta kebudayaan sudah menyerahkan semuanya pada aparat keamanan tentang masalah penyelenggaraan un yang mengalami keterlambatan dan sudah dilaksanakannya penyelidikan lebih lanjut, juga bagian kementerian dan telah mengirim pejabat esselon ii ke sebelas provinsi yang mengalami waktu pergeseran di menyelesaikan un agar memastikan un berjalan dengan baik.

ia menambahkan persoalan dan sedang dialami ketika ini banyak sekali penggandaan soal juga lembar solusi komputer (ljk) dan difotokopi sendiri oleh pihak provinsi.

hal tersebut, katanya, tak usah dikhawatirkan sebab di penggandaan itu dijaga ketat dengan pihak keamanan, petugasnya dan diperiksa dengan keamanan dan adanya dokumentasi.

mengenai memotokopi sendiri soal, tersebut diselenggarakan melalui pengamanan daripada aparat, agar tak banyak penyalahgunaan soal un. untuk pemindahan Jalan keluar dan di isi di lembaran Jawaban fotokopi ke lembar Jawaban komputer (ljk) dipercayakan kepada perguruan tinggi dan dilakukan pengawasan ketat supaya langkah awal dan dipindahkan itu sama melalui aslinya, katanya.

untuk tersebut, ia mengimbau kaum siswa yang memenuhi un supaya jangan terkecoh melalui kunci Jawaban yang mungkin beredar pada kelompok masyarakat siswa, karena soal tak mungkin bocor kepihak lain.

ia menambahkan mengenai keterlambatan un dan terjadi supaya bisa diambil hikmahnya.

mudah-mudahan yang terlambat tersebut mampu digunakan dengan kaum siswa dan memenuhi un agar kembali menyiapkan diri melalui masa yang diberikan tersebut. mari kita beri semangat agar mental mereka mampu menghadapi un dengan baik yang merupakan masa depan mereka, katanya.