Kejaksaan Agung duga Susno masih di Jakarta

kejaksaan agung menduga mantan kabareskrim polri komjen pol (pur) susno duadji masih berada pada seputar jakarta serta bandung juga keberadaannya baru selalu ditelusuri.

kita memprediksi baru berada dalam bandung serta jakarta, tutur jaksa agung muda intelijen (jamintel) adjat sudrajat di jakarta, senin.

ia menegaskan pihaknya hingga sekarang baru mengerjakan penelusuran keberadaan mantan petinggi polri tersebut.

di pihak lain, jamintel dan menyatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan imigrasi seiring status susno saat ini ditetapkan untuk orang dan diburu ataupun masuk pada mendaftar pencarian pihak (dpo).

Informasi Lainnya:

kita sudah berkoordinasi dengan imigrasi, katanya.

soal pencegahan berpergian ke luar negeri, tutur dia, pencegahan sudah dilaksanakan sejak perkara susno duadji pada tingkat penyidikan serta penuntutan.

kejagung sudah menyatakan mantan kabareskrim komjen pol (pur) susno duadji telah dimasukkan ke pada daftar pencarian pihak (dpo), setelah kegagalan upaya eksekusi dalam pekan lalu pada bandung.

penetapan dpo tersebut menurut surat kejari jaksel no.b-1618/0.14/ft/04/2013 tanggal 26 april 2013 serta kejati dki jakarta no b.580/0.1/fuh.1/04/2013 tanggal 26 april 2013.

surat tersebut tentang bantuan pencarian atau menghadirkan dengan paksa susno duadji. surat tersebut dikirim dengan berjenjang daripada kejari jaksel ke polres metro jaksel, kejati dki ke polda metro jaya, lalu, dari kejagung ri ke mabes polri dan diedarkan ke seluruh kejaksaan selama indonesia.

sebelumnya selama rabu (25/4), tim jaksa gabungan kejaksaan negeri (kejari) jakarta selatan serta kejaksaan tinggi (kejati) dki jakarta gagal mengeksekusi susno dari kediamannya pada kompleks jalan pakar raya nomor 6 kelurahan ciburial, kecamatan cimenyan, kabupaten bandung, setelah memperoleh perlawanan alot hingga akhirnya susno dibawa ke polda Jawa Barat sebab menyewa perlindungan.

dalam upaya eksekusi selama kediaman susno itu, hadir yusril ihza mahendra. malahan satgas partai bulan bintang (pbb) yakni brigade hizbullah menyampaikan siap mendampingi serta mengawal mantan kabareskrim tersebut. tetapi itu, puluhan polisi berada di kediaman susno agar mengerjakan pengamanan untuk tidak terjadi bentrokan.

pensiunan jenderal bintang tiga polri tersebut sudah tiga kali tidak mengindahkan panggilan dari jaksa eksekutor, dan hingga kini tak diketahui keberadaannya.

dalam putusan perkara nomor perkara 899 k/pid.sus/2012 tertanggal 22 november kemarin, ma menguatkan putusan pn jaksel juga pt dki jakarta, bahwa susno terbukti bersalah pada pidana korupsi penanganan perkara pt salmah arowana lestari serta dana pengamanan pilkada jawa barat 2008.