RI sarankan Meksiko pelajari KPK

indonesia menganjurkan meksiko mengenal komisi pemberantasan korupsi dengan menggali pengalaman-pengalaman kpk selama tentang kasus-kasus korupsi dalam indonesia.

hal itu diungkapkan delegasi indonesia dalam pertemuan tahunan pimpinan parlemen negara anggota g-20 yang membahas isu memerangi korupsi dalam meksiko.

hal itu mau kami bicarakan lebih lanjut dalam pertemuan bilateral dengan delegasi parlemen meksiko, kata ketua delegasi indonesia sohibul iman yang dan wakil ketua dpr koordinator ekonomi dan keuangan (korekku) akhir pekan ini.

dia menjelaskan indonesia menyambut menarik rencana meksiko dan segera mendirikan lembaga anti-korupsi mengikuti jejak indonesia yang mempunyai kpk.

Informasi Lainnya:

isu pemberantasan korupsi maka perbincangan bagus di diantara pimpinan parlemen negara g-20 dan dan berlangsung dalam mexico city, selama tanggal 3--5 april 2013.

salah satunya, keinginan parlemen meksiko agar segera mengeluarkan peraturan pembentukan lembaga antikorupsi seperti dan telah dilaksanakan indonesia saat membentuk kpk 10 tahun silam.

langkah itu diselenggarakan untuk upaya sistematis memerangi korupsi pada negeri itu.

ketua senat meksiko, senator ernesto cordero arroyo, menyatakan hal tersebut ketika memimpin sidang sesi pertama forum pertemuan pimpinan parlemen g-20 bertajuk financial system reform dan fight against corruption di gedung berlarut parlemen meksiko city pada jumat (5/4) dini hari wib.

menurut cordero, persoalan korupsi selama negerinya sudah demikian berat serta tak mungkin hanya memberikan penanganannya pada aparat kepolisian serta kejaksaan saja.

kami menikmati kesuksesan indonesia selama menangani korupsi dengan kehadiran lembaga antikorupsi. dengan karena tersebut, kami akan lembaga seperti pada indonesia itu juga banyak pada meksiko, katanya saat memberi kesimpulan atas seluruh pandangan juga pengalaman negara-negara peserta dalam sesi pertama sidang dan berlangsung selama gedung berlarut parlemen meksiko.