Korut pindahkan lagi dua peluncur rudal ke pantai timur

korea utara memindahkan lagi dua peluncur rudal ke pantai timurnya, website persiapan agaknya sedang diselenggarakan terhadap Satu uji silahkan rudal ketika ketegangan meningkat selama semenanjung korea, tutur Satu laporan, ahad.

pyongyang diduga keras ingin menggarap Satu uji coba rudal bertepatan dengan perayaan supaya memperingati kelahiran mendiang pemimpin serta pendiri korut kim il-sung dalam 15 april akan tetapi tidak diselenggarakan.

militer korut pekan lalu memindahkan dua peluncur yang diperkirakan merupakan agar rudal-rudal scud ke provinsi hamgyong selatan selama timur-laut, kata kantor berita yonhap --yang mengutip pernyataan betul pejabat senior seoul.

kami kenal bahwa korut memindahkan lagi dua peluncur rudal (tel) ke pantai timur ... sesudah 16 april, pejabat itu mengatakan juga menambahkan seoul serta washington memantau dengan cermat objek wisata itu.

Informasi Lainnya:

seorang juru bicara kementerian pertahanan seoul tak dapat segera dihubungi untuk mengonfirmasikan berita tersebut.

sebelumnya, korut dikabarkan memindahkan tujuh peluncur rudal ke daerah pantainya yang menghadapi laut timur (laut jepang) agaknya bagi persiapan-persiapan Satu uji silahkan dan mau dapat meningkatkan lebih jauh ketegangan.

korut, dan marah atas sanksi-sanksi masih pbb setelah negara tersebut melakukakn uji silahkan nuklir ketiga juga pelatihan militer gabungan as-korsel, selama pilihan pekan menganggarkan ancaman-ancaman serangan rudal serta perang nuklir.

tetapi kendatipun ulang tahun kelahiran kim il-sung telah berlalu, seorang juru bicara kementerian pertahanan, kamis, menyampaikan bahwa kemungkinan uji silahkan yang menyertakan scud --yang mempunyai jangkauan tembak lebih pendek, musudan --yang mempunyai jangkauan tembak menengah serta rudal rodong berjangkauan tembak jauh tetap ingin dilaksanakan.

ada kemungkinan selama 25 april korut akan mengerjakan Satu launching rudal, papar laporan itu, yang mengutip pernyataan para pejabat militer pada seoul. itu adalah ulang tahun terbentuknya militer korut.

musudan --yang diperkirakan sangt bisa saja akan diujicoba-- mempunyai jangkauan tembak 2.500 hingga 4.000km, dan mampu mencapai korsel juga jepang dan bisa saja pangkalan-pangkalan militer amerika serikat selama pulau guam, pasifik.

presiden as barack obama menyampaikan ragu menyangkut kemampuan korut tersebut, dengan mengatakan pekan lalu ia tak yakin pyongyang mempunyai Salah satu rudal dan dapat membawa Satu hulu ledak nuklir.