Puluhan warga Myanmar terdampar di Aceh

sekitar 80 orang etnis rohingya asal myanmar terdampar di pulo aceh dan diselamatkan masyarakat kabupaten aceh besar.

kasubag humas polres aceh besar ipda zulkifli daud pada diantara, membenarkan banyak warga myanmar dan terdampar selama pulo aceh hari minggu pukul 17.00 wib.

puluhan warga myanmar etnis rohingya ini adalah penumpang Satu unit speedboat dan diperkirakan sebelumnya terapung-apung di perairan laut kawasan tersebut.

dari kurang lebih 80 etnis rohingya itu lima pihak keduanya anak-anak.

Informasi Lainnya:

mereka terdampar di pulo gugub yang merupakan pihak pulo aceh. saat terdampar badan mereka amat lemah dan warga memberikan santunan spontanitas, tutur tgk samad, seorang warga pulo aceh.

ke-80 warga myanmar tersebut menyatakan hendak berlayar ke australia namun terdampar ke pulo aceh. mereka sekarang ditampung di salah Satu properti di komplek mapolsek pulo aceh.

sebelumnya, lebih 100 penduduk etnis rohingya terdampar di dua objek wisata terpisah dalam perairan aceh utara dan aceh timur sepanjang 2013.

tgk samad menungkapkan puluhan etnis rohingya tersebut kemudian diberi makan dengan warga. saat bersamaan memang dalam kampung kami sedang banyak kenduri maulid nabi muhammad saw juga ada hidangan kami berikan supaya pengungsi myanmar tersebut, tutur tgk samad.