Korban tewas KM Karya Indah 17 orang

korban tewas karena tenggelamnya km karya indah sampai jumat siang mencapai 17 orang.

kepala badan penanggungan bencana daerah (bpbd) provinsi kalimantan timur, wahyu widhi heranata, jumat siang mengatakan, sejak pagi sampai jam 14. 55 wita, sudah 14 jasad korban km karya indah berhasil ditemukan.

hari ini (jumat) sejak pagi sampai terakhir pukul 12. 55 wita, sudah 14 jenazah korban km karya indah ditemukan oleh karenanya total korban tewas yang sudah berhasil ditemukan dari hari pertama tenggelamnya kapal yang mengangkut karyawan borongan pt kalamur tersebut sebanyak 17 orang, ungkap wahyu widhi heranata.

dengan ditemukannya ke-17 penumpang tewas tersebut kata wahyu, baru 10 orang yang dinyatakan hilang dan pencarian selalu diselenggarakan.

Informasi Lainnya:

data penemuan jenazah korban kapal tenggelam itu memang terus terkoreksi sejak pagi hingga siang karena penemuan jasad korban itu cuma berselang beberapa ketika. semua korban yang ditemukan hari ini, masih di proses identifikasi tim dvi (disaster victim identification) tetapi sebagain besar berjenis kelamin wanita, tutur wahyu.

terkait persentasi penumpang tentu km karya indah, bpbd tidak bisa memastikan.

kami tidak dapat meyakinkan jumlah pasti penumpang km karya indah karena tak banyak manisfes. tapi, menurut catatan dari penduduk setelah ditemukannya 17 jenazah dari hari pertama sampai sekarang, masih ada 10 pihak dulu dinyatakan hilang ternyata 40 orang berhasil selamat, katanya.

hingga saat ini, ada Salah satu penumpang yang berhasil selamat baru dirawat dalam properti sakit abdul moeis samarinda seberang. proses pencarian korban hilang km karya indah itu akan selalu kami lakukan sampai masa tanggap darurat berakhir yaitu pada selasa (23/4), ungkapnaya.

km karya indah tenggelam dalam sungai mahakam ataupun sekitar 50 meter daripada dermaga loa janan, kelurahan harapan masih, kecamatan loa janan, samarinda selama rabu (17/4) kurang lebih jam 18.15 wita.