Gelombang perairan Bengkulu capai tiga meter

analisis badan meteorologi klimatologi serta geofisika bengkulu memprakirakan, gelombang laut barat bengkulu 12 merek yang akan datang mencapai tiga meter, lebih tinggi daripada sebelumnya 2,5 meter.

angin di wilayah itu berpeluang bertiup dari arah selatan hingga utara melalui kecepatan berkisar 05--18 knots, papar analisis bmkg stasiun meteorologi fatmawati soekarno bengkulu febrisugiansyah, minggu.

untuk gelombang laut pada perairan bengkulu serta perairan enggano tetapi tingginya rata-rata 2,5 meter, angin pada wilayah itu bertiup dari arah barat laut hingga timur laut melalui kecepatan diantara 03--18 knots.

ia menyatakan, prakiraan peringatan dini bmkg berpeluang terjadi gelombang tinggi antara 1,5 hingga tiga meter terutama selama perairan enggano dan perairan barat bengkulu.

Informasi Lainnya:

citra satelit iklim mentata banyak liputan awan hujan berada dalam wilayah aceh, sumatera utara, sumatera selatan, bengkulu, pulau enggano, lampung juga samudera hindia barat sumatera.

angin pada wilayah bengkulu di umumnya bertiup dari arah barat sampai timur laut melalui kecepatan diantara 05 -- 40 km / jam atau 03 -- 22 knots.

prakraan iklim di wilayah bengkulu ada besar tetap berpeluang berawan hingga hujan ringan, khususnya di kabupaten mukomuko serta kabupaten lebong, suhu udaranya berkisar 18-29 derajat celcius dan kelembaban antara 71-98 persen.

sedangkan iklim pada wilayah mukomuko serta bengkulu utara berawan, dengan udara berkisar 22--32 derajat celcius serta kelembaban antara 56--96 persen, katanya.