Dzhokhar Tsarnaev diancam hukuman mati

pelaku bom maraton boston dzhokhar tsarnaev diancam hukuman mati atas perannya selama serangan yang menewaskan tiga pihak serta 200 pihak terluka pekan 2012.

lelaki berusia 19 tahun itu dituduh menggunakan juga berkomplot menggunakan senjata pemusnah massal dan penghancuran jahat properti umum dengan bahan peledak mematikan, tutur departemen kehakiman as seperti dikutip afp.

jika dzhokhar tsarnaev yang masyarakat naturalisasi as berasal usul chechen tersebut terbukti bersalah dengan begini dia akan diganjar hukuman penjara seumur hidup atau malahan hukuman mati.

kita sekali lagi menjadi indikasi bahwa siapapun dan menyasar masyarakat tidak berdosa amerika serta berusaha meneror kota-kota kita, mereka tidak ingin lolos dari jerat hukum, kata jaksa agung as eric holder.

Informasi Lainnya:

peradilan pertama akan digelar 30 mei yang akan datang. sebelumnya gedung putih meyakinkan dzhokhar mau diadili oleh sistem peradilan sipil serta tidak berstatus seperti tahanan-tahanan tersangka teroris pada teluk guantanamo.

dzhokhar baru dapat mengucapkan papar tak ketika ditanya apakah dia akan didampingi pengacara. jaksa menyebutkan dia sehat secara mental serta kooperatif melalui penyidik.

fbi masih harapkan mencari Jawaban daripada dzhokhar mengenai motif teror mereka dan akan mengetahui apakah banyak rencana serangan yang lain.

seorang sumber selama pemerintah as berkata dalam cnn kiranya dari wawancara awal melalui dzhokhar diperoleh asumsi bahwa kedua bersaudarea tersebut teradikalisasi sendiri melalui tidak melibatkan grup militan internasional apa pun.

sementara senator lindsey graham menilai fbi juga intelijen rusia kecolongan serta melakukan kesalahan mendasar semisal mengeja nama tamerlan tsarnaev makanya dia dapat pergi ke rusia tidak terdeteksi.

saya diberi hapal dengan fbi kiranya alasan namanya tidak ditampilkan di sistem karena namanya salah eja, tutur graham semisal dilaporkan afp.